Tempat Wisata

Telogo Sewu Pandaan, cekungan air alami pegunungan di Pasuruan yang dikelilingi danau-danau eksotis

Telogo Sewu Pandaan di Pasuruan menawarkan pengalaman unik mandi di perairan alami pegunungan yang dikelilingi keindahan danau yang mempesona.

Harga tiket: Rp 15.000, Jam beroperasi: 07.30 – 16.00 WIB, Alamat: Durensewu, Klagen, Durensewu, Kab. Pandaan, Kab.Pasuruan, Jawa Timur; Map: Periksa lokasinya

Telogo Sewu Pandaan bisa menjadi alternatif liburan nyaman yang cocok untuk berkunjung ke Pasuruan bersama keluarga, pasangan, atau teman.

Karena banyak aktivitas menyenangkan di tempat wisata ini, sehingga momen liburan anda tidak akan membosankan.

Selain berbagai aktivitas menyenangkan, tempat wisata ini juga menawarkan beberapa atraksi lain yang patut diketahui wisatawan.

Biasanya orang langsung tertarik berlibur ke sini setelah melihat pemandangannya.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita tidak hanya akan membahas alamat, rute, dan tarif masuk saja, tetapi juga membahas berbagai atraksi yang ditawarkan. Apakah Anda ingin menerima informasi lebih detail? Pastikan untuk membaca ulasan ini sampai akhir!

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya tarik Telogo Sewu Pandaan

Daya tarik Telogo Sewu PandaanFoto wisata pemandian Telogo Sewu di Google Maps

Tempat wisata indah di Pandaan Jawa Timur ini tidak jauh berbeda dengan destinasi wisata alam lainnya yang memiliki berbagai daya tarik yang menakjubkan dan juga memiliki berbagai daya tarik yang dapat semakin menambah minat anda untuk berkunjung kesini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Kolam renang air pegunungan asli

Atraksi ini yang membuat Telogo Sewu Pandaan Pasuruan tampil berbeda dengan atraksi kolam renang lainnya, karena kolam renang di sini menggunakan air pegunungan asli.

Tidak hanya tersedia satu jenis kolam renang saja, namun tersedia juga kolam renang untuk pengunjung muda dan juga kolam renang untuk pengunjung dewasa. Sama-sama menggunakan air pegunungan asli, sehingga air di sini lebih sejuk dan segar.

2. Dikelilingi danau dan sepeda air

Wisatawan yang bosan setelah berenang di kolam renang air pegunungan yang asli bisa menikmati indahnya pemandangan danau dan suasana teduh di sekitar kawasan ini.

Pasalnya kawasan wisata Telogo Sewu Pandaan ini dikelilingi oleh sebuah danau yang cukup luas dan juga terdapat sepeda air berbentuk bebek disekitar danau tersebut.

3. Ada wisata berkuda

Wisata berkuda ini tidak hanya bisa dinikmati oleh wisatawan yang sudah terbiasa menunggang kuda saja, namun para pemula juga bisa mencoba pengalaman baru ini beserta instruktur yang disediakan.

Kedepannya ukuran kuda yang ditunggangi oleh pengunjung anak-anak dan dewasa tidak lagi sama, karena ukurannya akan disesuaikan dengan tinggi badan pengunjung.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Telogo Sewu PandaanFoto oleh Ida S di Google Maps

Wisatawan disarankan untuk meneliti terlebih dahulu rute untuk mencapai tujuan agar tidak salah mengambil jalur jika ingin mengunjungi tempat tersebut.

Dalam hal ini, objek wisata Telogo Sewu Pandaan terletak di Desa Durensewu, Klagen, Duren Sewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Jarak tempat wisata alam ini dengan pusat kota Pasuruan sekitar 38 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit.

Wisatawan yang datang dari Sidoarjo atau Surabaya bisa mengambil jalur menuju Pandaan Bypass, kemudian berbelok sebelum SPBU dan belok kiri mengikuti rambu-rambu jalan sepanjang jalan raya.

Biaya masuk dan jam buka

Meski banyak atraksi dalam wisata seru ini, namun harga masuk yang ditawarkan relatif terjangkau.

Karena untuk menikmati semua wahana yang ada di Telogo Sewu Pandaan, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 (tiket masuk reguler). hari kerja) dan Rp 20.000 (tiket masuk reguler akhir pekan).

Selain itu, pengelola destinasi wisata ini juga menawarkan paket tiket yang bisa dibilang lebih murah yaitu Paket Weekday Saving + Whale Waterboom seharga Rp 20.000, dan Paket Weekend Saving + Whale Waterboom seharga Rp 20.000. 25.000/-. Dengan membeli paket tiket ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana dengan lebih leluasa.

Kegiatan yang menarik

Hal yang dapat dilakukan di Telogo Sewu PandaanFoto oleh Ahmad Muqorrobin di Google Maps

Seperti yang sudah disebutkan, banyak sekali aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di sini.

Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung kolam renang air pegunungan asli Jawa Timur ini:

Main sepeda air

Rasanya ada yang kurang jika berkunjung ke Telogo Sewu Pandaan Pasuruan tanpa mengelilingi danau sekitar dengan sepeda air.

Sepeda air ini berbentuk seperti bebek dan bisa dinaiki sekitar 2-3 orang, sehingga Anda bisa memainkan wahana air ini tidak hanya bersama pasangan, namun juga bersama anggota keluarga lainnya.

Berenang di Telogo Sewu Pandaan

Para orang tua yang berlibur ke tempat ini bersama anak-anaknya juga bisa berenang di sini karena Telogo Sewu Pandaan dilengkapi dengan kolam renang dengan kedalaman 175 cm.

Tak jauh berbeda dengan kolam anak yang dilengkapi dengan perosotan, ember, dan patung ikan paus raksasa, kolam dewasa juga dilengkapi dengan beberapa wahana menarik meski tak sebanyak kolam anak.

Menunggang kuda

Aktivitas ini bisa dipilih oleh wisatawan yang enggan basah-basahan namun tetap ingin mencoba pengalaman baru yang menyenangkan.

Tidak perlu memiliki kemampuan berkuda yang handal, pihak pengelola tempat ini telah menyediakan instruktur untuk menemani pengunjung saat berkendara.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Telogo Sewu PandaanFoto wisata pemandian Telogo Sewu di Google Maps

Tempat wisata yang tidak dilengkapi dengan fasilitas yang memadai tentu akan membuat wisatawan enggan untuk mengunjunginya.

Oleh karena itu, pihak pengelola destinasi wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai seperti toilet, kamar kecil, ruang ganti, musala, kantin, pendopo, tempat parkir yang luas, dan jasa penyewaan jaket pelampung.

Anda tidak akan bosan berlibur di Telogo Sewu Pandaan karena banyak aktivitas menyenangkan di sini.

Ajak segera keluarga, sahabat atau pasangan anda kesini untuk menciptakan momen liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button