Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas PANTAI CARITA Desember 2022

Biaya masuk ke Pantai Carita: Rp 20.000 hingga Rp 700.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan, Sukajadi, Pandeglang, Banten, Indonesia, 42264.

Banten adalah provinsi yang terkenal dengan banyak pantainya yang indah. Lokasinya yang berada di ujung barat Jawa menyimpan potensi besar untuk wisata bahari. Salah satu pantai yang banyak dikenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara adalah Pantai Carita.

Pantai ini menyuguhkan pemandangan alam berupa pantai berpasir putih dengan laut biru. Selain itu, pantai ini juga cocok sebagai tempat rekreasi keluarga, karena menawarkan banyak aktivitas wisata bahari yang menarik.

tiket masuk

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menikmati keindahan Pantai Carita. Karena tiket masuknya mulai dari Rp 20.000.

Biaya masuk
Tiket Masuk Sepeda Motor Rp 20.000
Tiket Masuk Mobil Rp 100.000
Tiket Masuk Sebelas Mobil Rp 200.000
Tiket masuk bus kecil Rp 500.000
Tiket Masuk Big Bus Rp 700.000

Baca: Tarif Masuk PULAU PEUCANG Pandeglang dan Aneka Kegiatannya

jam operasi

Tempat wisata ini terbuka untuk umum 24 jam sehari, namun tidak menawarkan pembelian tiket pada malam hari.

jam buka
Setiap hari 24 jam

Beragam aktivitas di Pantai Carita

Pantai CaritaPantai Carita adalah salah satu pantai di Pandeglang, Banten – Foto: Google Maps/astrie ivo

Pantai Carita merupakan sebuah kawasan pantai di pesisir barat Banten. Sejak tahun 1978, pantai ini ditetapkan sebagai objek wisata dengan label Taman Wisata Alam. Sebelum menjadi tempat wisata, pantai ini memang sudah terkenal dengan keindahan panorama dan alam bawah lautnya.

Pantai ini memiliki kontur tanah yang landai dengan hamparan pasir putih. Ombaknya yang cenderung tenang membuat laut aman untuk rekreasi. Selain itu, perlu ditelusuri kekayaan terumbu karang dan biota laut lainnya. Lokasinya yang mudah dijangkau dari kota besar seperti Jakarta dan Tangerang menjadikan pantai ini sebagai tujuan liburan keluarga yang ideal.

Baca: 7 Tempat Wisata Menarik di Pandeglang Banten yang Wajib Dikunjungi

Pantai pasir putih

panorama pantaiPantai Carita memiliki pasir putih dan ombak laut yang lembut – Foto: Google Maps/alan tuhuteru

Panorama Pantai Carita yang mempesona menjadi alasan kunjungan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Pengunjung yang datang ke sini dimanjakan dengan pemandangan pantai berpasir putih yang dipadukan dengan birunya laut. Terdapat formasi bebatuan di beberapa sudut yang menambah pesonanya.

Angin yang berhembus tidak terlalu kencang, sehingga ombak yang menerjang bibir pantai tidak terlalu tinggi. Angin sepoi-sepoi menyentuh daun pohon kelapa menimbulkan gemerisik yang menyejukkan hati. Saat hari cerah Anda bisa melihat pemandangan Gunung Anak Krakatau yang menakjubkan dari kejauhan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Carita Pulau Kelapa

keindahan di bawah air

snorkelingPantai Carita adalah tempat yang sempurna untuk snorkeling dan menyelam – Foto: Google Maps/Andree Wangsa

Pantai Carita merupakan pantai yang berhadapan langsung dengan Selat Sunda. Wilayah laut yang sempit ini memiliki kekayaan biota laut dan terumbu karang yang mempesona. Wisatawan dapat melakukan aktivitas snorkel atau Menyelam untuk menjelajahi keindahan dunia bawah laut.

rekreasi laut

perahu pisangTuris naik banana boat di laut Pantai Carita – Foto: Google Maps/shurya reefella

Selain menyelam dan snorkel, Pantai Carita juga menawarkan berbagai aktivitas yang menantang. Yaitu, beberapa dari mereka perahu pisang dan ski jet Dengan biaya yang sudah ditentukan, wisatawan diajak menaiki perahu berbentuk pisang yang ditarik lalu ski jet. Saat ombak laut datang, perahu terbalik dan penumpangnya terlempar ke laut.

ski jet cocok untuk yang ingin menantang laut tapi tetap menikmatinya dengan suasana private. Wisatawan bisa menunggang kuda ski jet sambil merasakan angin sepoi-sepoi di tengah laut. Aktivitas lain yang menantang adalah selancar ombak atau berselancar. Ombak di pantai ini relatif aman dan cocok untuk peselancar pemula yang baru belajar hingga menengah.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Tanjung Lesung

Bagi yang hobi mancing di pantai, ini bisa dijadikan referensi tempat mancing. Pengunjung bisa memancing dari teluk atau dari bebatuan yang tidak jauh dari bibir pantai. Kawasan ini cocok sebagai tempat pemancingan karena banyaknya ikan yang mencari makan.

Bersantai di pantai

matahari terbenamPemandangan matahari terbenam di atas Selat Sunda – Foto: Google Maps/tampan Cheng

Pantai Carita merupakan pantai yang bisa dijadikan destinasi wisata keluarga. Di sini setiap orang, mulai dari anak-anak hingga seterusnya, dapat menemukan caranya sendiri untuk menghabiskan waktu di pantai. Anak-anak bisa bermain pasir atau ombak. Anda tidak perlu khawatir dengan ombak besar karena ombak di sini tenang dan bersahabat.

Beragam pilihan olahraga Air atau aktivitas laut bisa dipilih bagi yang suka tantangan. Namun bagi pengunjung yang lebih menyukai ketenangan, sekadar berjemur di pinggir pantai atau menyeruput air kelapa dengan iringan deburan ombak mungkin terdengar lebih nyaman. Saat senja tiba, Pantai Carita menyuguhkan pemandangan sunset yang indah dan tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk Ckoromoy dan Berbagai Kegiatannya

Air Terjun Putri Carita

Air Terjun Putri CaritaTebing berbatu menyerupai Grand Canyon di Air Terjun Putri Carita – Foto: Google Maps/Da Ni

Setelah sampai di Carita, sayang sekali jika belum mengunjungi objek wisata lain di kawasan tersebut. Salah satunya adalah air terjun Putri Carita yang terletak di desa Cilenting, kecamatan Pulosari. Air terjun ini dikenal dengan bentuk bebatuannya yang menyerupai Grand Canyon di Amerika Serikat. Luangkan waktu Anda untuk berkunjung dan nikmati pesona air terjun ini dengan tebing-tebingnya yang eksotis.

Baca: 7 Pantai Indah di Banten

Fasilitas Pantai Carita

Anak KrakatauPemandangan Gunung Anak Krakatau dari Pantai Carita – Foto: Google Maps/alan tuhuteru

Pantai Carita merupakan objek wisata yang populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, pengelolaannya juga baik dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Di sepanjang pantai ini terdapat tempat parkir, toilet, kamar mandi, ruang ganti dan berbagai warung makan.

layanan kepemimpinan untuk Menyelam Belum snorkel Ada. Ada banyak persewaan pelampung dan papan selancar yang mudah ditemukan di kawasan pantai. Berbagai pilihan akomodasi bisa dipilih di sini.

Lokasi Pantai Carita

Properti wisata pantai ini terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasi sangat mudah dijangkau karena koneksi jalan yang baik dan memadai. Ada beberapa rute yang bisa ditempuh untuk sampai ke pantai ini. Rute pertama adalah Tol Merak – Serang – Pandeglang – Labuan, rute lainnya adalah Tol Merak – Serang – Palima – Batukuwung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button