Tempat Wisata

Tiket PASIR GIBUG, Alamat dan Kolam Renang Januari 2024

Pasir Gibug

  • Biaya masuk: Rp.15.000
  • Jam buka: Pukul 08.00 – 22.00 WIB
  • Nomor telepon: +62 813-2710-8340
  • Alamat Lokasi : Kawasan Sawah, Penansipan, Kec. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Indonesia, 45597

Pasir Gibug adalah sebuah taman hiburan seru di Brebes. Destinasi wisatanya berupa taman yang memadukan suasana alam dengan banyak wahana modern.

Kawasannya berada di daerah perbukitan dengan banyak tanaman hijau dan pemandangan yang indah. Areanya luas dan menawarkan berbagai permainan seru.

Di sini wisatawan bisa bersantai dengan berbagai wahana. Anda juga bisa berenang di kolam renang yang ada. Bagi penggemar fotografi, Pasir Gibug adalah tempatnya. Tentunya taman wisata ini juga cocok dijadikan destinasi liburan keluarga.

Biaya masuk Pasir Gibug

Tiket masuk Pasir Gibug cukup terjangkau untuk semua kalangan. Harganya terjangkau, hanya Rp 15.000 dan tidak membebani dompet Anda. Namun, untuk mencoba atau menaiki setiap perjalanan Anda harus membayar lagi.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp.15.000
Tiket masuk kolam renang Rp.15.000

Biaya masuk Pasir Gibug

Baca: Tiket & Wahana Waduk MALAHAYU Brebes

Jam buka Gibug Sands

Taman wisata ini buka setiap hari. Jam buka adalah dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam. Namun, biasanya tutup lebih awal pada hari Senin. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi atau sore hari. Agar tidak terlalu terik matahari.

Objek wisata Pasir Gibug

Meski bernama Pasir Gibug, namun destinasi ini bukanlah tempat berpasir seperti pantai. Namun merupakan taman wisata yang menyuguhkan pemandangan alam perbukitan yang memanjakan mata.

Selain itu, biaya rekreasi di lokasi tersebut juga terjangkau. Oleh karena itu tidak mengherankan jika taman hiburan ini selalu ramai dikunjungi.

Baca: Tiket & Aktivitas KALIGUA TEA GARDEN Brebes

Kolam renang pasir Gibug

Kegembiraan di kolam renang di Pasir GibugKegembiraan di kolam renang di Pasir GibugKegembiraan di kolam renang di Pasir Gibug. Foto: Google Maps/Muhammad Fauzi Bachweres

Salah satu wahana yang paling populer di taman wisata ini adalah kolam renang terbuka yang berada di bawah bukit. Kolamnya luas, bersih dan wisatawan bisa merasakan kesejukan airnya.

Desain kolam renangnya sangat indah dengan warna-warna ceria. Mayoritas pengunjung menggunakannya untuk mengambil foto selfie.

Selain itu, terdapat fitur air di tengah kolam yang menarik perhatian. Wahana terdiri dari perosotan terowongan, perosotan normal, dan perosotan luapan.

Baca: Wisata Selfie Waduk PENJALIN di Brebes

Pemandangan Gunung Gora dan Waduk Malahayu

Properti Pasir Gibung menawarkan pemandangan yang unik. Melihat ke selatan, pengunjung bisa menikmati panorama Gunung Gora.

Selain itu, pemandangan hutan jati di bagian selatan juga turut meramaikan suasana. Seluruh panorama termasuk perbukitan, gunung dan sekitarnya terlihat sangat indah.

Jika melihat ke utara, terdapat sebuah waduk bernama Waduk Malahayu. Waduk ini juga merupakan tujuan wisata yang populer.

Jarak antara Pasir Gibug dan Waduk Malahayu cukup pendek, hanya 5,9 kilometer. Jadi wisatawan juga bisa mengunjungi waduk sambil mengunjungi taman rekreasi ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Naik korsel

Ada juga komidi putar menarik di area taman. Game drive ini biasanya identik dengan pasar malam. Namun wisatawan bisa menikmati komidi putar di sini kapan saja selama jam operasional.

Wahana ini menjadi favorit pengunjung. Komidi putar ini dapat dinaiki oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kendaraan ini bergerak dengan cara memutar pada porosnya.

Pengunjung yang menaikinya duduk di kursi yang digantung seperti ayunan.

Naik kereta mini

Permainan kereta api untuk anak di Wisata Pasir GibugPermainan kereta api untuk anak di Wisata Pasir GibugMelatih permainan untuk anak-anak. Foto: Google Maps/LUTFIN NAIM

Naik kereta ini cocok untuk wisatawan anak-anak. Game ini merupakan versi mini dari replika kereta api, mirip dengan fair ride.

Kereta kecil itu memiliki kabin pengemudi dan tiga gerbong warna-warni. Saat kereta bergerak perlahan di lintasannya, kegembiraan anak-anak semakin meningkat.

Wahana Odong-odong

Objek wisata ini menawarkan banyak kesempatan bermain untuk anak kecil. Terdapat wahana Odong Odong yang bisa diaktifkan dengan memasukkan koin. Ada juga jungkat-jungkit dan sejumlah permainan lainnya.

Area taman yang indah

Area taman di Pasir GibugArea taman di Pasir GibugArea taman yang terawat baik dan indah. Foto: Google Maps/Rovi Sobayarun

Pengunjung yang ingin bersantai dapat duduk-duduk di area taman yang telah ditentukan. Taman berada di lantai dasar, dekat kolam renang.

Terdapat pohon peneduh di taman yang dapat memberikan keteduhan. Terdapat juga beberapa kursi taman yang bisa digunakan pengunjung.

Tamannya terawat dengan baik dan penuh dengan area berumput hijau. Pengunjung dapat berpiknik di area tersebut. Anda juga bisa makan bersama di taman.

Tempat foto siap Instagram

Spot foto bulan sabit di Pasir GibugSpot foto bulan sabit di Pasir GibugSpot foto bulan sabit di Pasir Gibug. Foto: Google Maps/Tukang Maido

Selain bermain dan berenang, pengunjung juga bisa berswafoto. Pasalnya terdapat berbagai ornamen unik di setiap sudutnya. Misalnya saja patung berbentuk bulan sabit, spot foto balon udara dan masih banyak lagi.

Vila Pasir Gibug

Wisatawan yang bepergian dari jauh tidak perlu khawatir mencari tempat untuk bermalam. Pasalnya taman rekreasi ini menawarkan villa yang bisa disewa wisatawan. Selain itu villa ini sangat cocok untuk dihuni bersama keluarga.

Perabot

Fasilitas taman wisata ini sudah memadai. Misalnya saja tempat parkir yang luas, toilet, kolam renang, villa, pendopo, musala, taman bermain, dan kantin. Kehadiran fasilitas tersebut akan membuat pengunjung dapat betah menginap di sini.

Alamat Gibug Sands

Taman hiburan penuh wahana ini terletak di dekat perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Lebih khusus lagi di Penansian, Kec. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 45597.

Jaraknya sekitar 52,5 km dari Kota Brebes menuju lokasi. Jika datang dengan kendaraan, perjalanan memakan waktu 1 jam 32 menit.

Kondisi jalan masih cukup kecil, lebarnya hanya 3 – 3,5 meter dan melewati pemukiman warga. Oleh karena itu, pengunjung yang membawa kendaraan harus lebih berhati-hati.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button