Tempat Wisata

Tiket & Wahana Aquatica Waterpark Januari 2023

Harga tiket masuk Aquatica Waterpark: Rp 30.000 – Rp 35.000. Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 05115911148/08125133324. Alamat: Jl. Trikora, Guntungmanggis, Anjungan Ulin, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Indonesia, 70731.

Warga Kalsel, khususnya Kota Banjarbaru, kini telah menamai destinasi wisata baru Taman air & taman bermain Aquatica. Taman air ini memiliki area yang cukup luas, dan tata letak area yang cukup baik untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Termasuk penataan tanaman dan pepohonan yang menciptakan suasana sejuk. Yang pasti penting adalah atraksi dan wahananya. Ada cukup banyak wahana yang bisa dinikmati oleh segala usia. Anak-anak dapat terus bermain taman bermain air sedangkan orang dewasa bisa memilih wahana yang lebih menantang seperti Seluncuran air.

Biaya masuk ke Aquatica Waterpark

Pengunjung bisa bermain dan merasakan keseruan tanpa perlu khawatir menghabiskan banyak uang. Karena harga tiket masuk Aquatica Waterpark masih cukup terjangkau.

Harga tiket masuk Aquatica Waterpark Banjarbaru
Tiket masuk Senin-Jumat Rp30.000
Tiket masuk Sabtu-Minggu dan hari libur nasional/high season Rp35.000

Baca: Tiket dan Wahana Amanah Borneo Park

Informasi penting sebelum kunjungan:

  • Harga tiket masuk normal berlaku untuk pengunjung yang tingginya lebih dari 80 cm.
  • Wajib memakai masker.
  • Lakukan pengukuran suhu tubuh.

Jam buka taman air Aquatica

Pengunjung bisa bermain di taman air ini dari pagi hari. Aquatica Waterpark buka mulai pukul 09:00 hingga sore hari.

jam buka
hari dalam seminggu 09.00 – 17.00
akhir pekan 09.00 – 17.30

Wahana kolam renang dan balita

Kolam dan wahana permainan anak Aquatica WaterparkKolam dan wahana yang bisa dimainkan oleh balita dan anak-anak. foto: ivan shah/googlemap

Bagi pengunjung yang mengajak anak kecil bisa memilih kolam khusus ini yang dalamnya hanya sekitar 30 cm saja. Kolam balita juga dilengkapi dengan arena bermain air berupa seluncuran lurus dan spiral.

Ada dua taman bermain air yang berdekatan, satu dengan atraksi ember dan yang lainnya dengan atraksi siraman hujan. Ada juga patung-patung di pinggir kolam spongebob, manusia superdan Batman untuk membuat anak-anak kecil merasa lebih nyaman saat bermain.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KIRAM PARK Banjar

kolam renang anak

kolam bermain anakKolam renang anak cukup dangkal, lengkap dengan perosotan. Foto: Anie Ma/googlemap

Di area lain juga terdapat kolam yang cukup besar dengan kedalaman sekitar 60 cm. Kolam ini biasanya digunakan oleh anak-anak untuk berenang dan bermain. Wahana yang tersedia berupa dua perosotan.

Satu seluncuran merupakan seluncuran air dengan lintasan yang berkelok-kelok dan seluncuran lainnya berupa seluncuran air lurus dengan luas permukaan sekitar 2 meter. Anak-anak juga akan lebih tertarik, karena selain tidak terlalu ekstrim, ada juga miniatur kapal kecil yang menaranya mulai meluncur.

lari lepas landas – Perosotan air

Kolam untuk arena seluncuran juga tersedia, namun relatif aman untuk anak-anak. Kedalaman kolam hanya sekitar 100 cm dengan seluncuran setinggi 4-5 meter. Ada dua jenis seluncuran yaitu seluncuran balap dan seluncuran air lebar.

Race Slide terdiri dari dua slide lurus sejajar dengan trek bergelombang. Kendaraan ini bisa digunakan baik dengan ban maupun tanpa ban sebagai arena skating competition. Sedangkan seluncuran lebar dirancang sebagai seluncuran lurus dengan lebar sekitar 3 meter, sehingga bisa langsung dinikmati 2 orang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Waterboom Banua Anyar

Kolam dewasa

Kolam renang dan perosotan untuk orang dewasaSeluncuran yang agak tinggi siap menghibur para pengunjung yang bermain di sini. foto: ivan shah/googlemap

Pengunjung yang ingin berlatih renang juga bisa datang ke Aquatica Waterpark karena tersedia kolam renang yang cukup luas untuk dewasa. Kolam sedalam 1,6 meter ini terpisah dengan ride pool, jadi Anda tidak perlu khawatir akan diganggu oleh banyak anak.

Kegiatan Keluar

Selain fitur air, ada juga wahana tambahan yang bisa menjadi pilihan yaitu one way. Wahana ini hanya berupa mini outbond yaitu berjalan di atas tali dan flying fox, namun cukup menawarkan pengalaman yang berbeda.

Juga, outbond memotong langsung ke area kolam, membuatnya lebih menantang. Flying Fox misalnya, pengunjung akan merasa seolah melayang di udara di atas kolam.

Fasilitas taman air Aquatica

Berbagai keseruan yang dihadirkan tentunya akan semakin lengkap dengan fasilitas yang memadai. Begitu juga dengan Aquatica Waterpark yang memiliki fasilitas cukup baik. Tempat parkirnya luas, ada toilet dan kamar mandi bersih, dan gazebo tersebar di sekitar kolam di banyak tempat.

Belum lagi untuk memenuhi kebutuhan energi juga ada ragamnya food court yang menawarkan berbagai jenis makanan. Yang juga sangat menarik adalah hadirnya live music yang seolah melengkapi keceriaan.

Lokasi taman air Aquatica

Wahana Rekreasi Keluarga ini berlokasi di Komplek Griya Pesona Bhayangkara, Anjungan Ulin, Kota Banjarbaru, sekitar 40 menit berkendara dari ibu kota provinsi, Kota Banjarmasin.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button