Tempat Wisata

Tiket & Wahana PUTHUK PAGGANG WELUT Januari 2023

Harga tiket masuk Puthuk Penggang Welut: Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Jam buka: 08.00 – 16.30. Nomor telepon : -. Alamat : Nogosari, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61374.

Welut Bakar Puthuk merupakan tempat wisata hutan pinus dengan desain yang unik dan menarik. Berada di lereng Gunung Penanggungan, tempat wisata ini menyuguhkan kesejukan dan keindahan alam pegunungan. Wisata ini banyak diminati karena banyaknya spot foto unik, termasuk air terjun tempat perkemahan.

Berlokasi di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, wisata alam ini diresmikan pada November 2017 lalu. Dengan luas lebih dari 10 hektar, tempat wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Tiket masuk ke Welut Panggang Puthuk

Tempat-tempat tertentu memiliki kotak kejujuran, bukan loket tiket. Wisatawan hanya perlu memasukkan uang ke dalamnya sesuai nilai nominal yang tertulis.

Biaya masuk
Biaya masuk Rp5.000
tiket berkemah Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk Pacet Mini Park Mojokerto dan Kegiatannya

jam buka

Tempat wisata di hutan pinus ini bisa dikunjungi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

Durasi jam buka
Senin Jum’at 08.00 – 16.30
Sabtu Minggu 08.00 – 17.00

Beragam aktivitas wisata di Puthuk Panggang Welut

Sejak awal berdirinya, wisata ini sudah banyak dikenal masyarakat luas melalui media sosial. Hanya dalam beberapa hari, pengelola menerima kunjungan hingga ribuan wisatawan.

Gerbang Apache Berwarna-warni

Warna-warni pintu masuk kawasan Hutan Pinus Panggang Welut PuthukGerbang Apache warna-warni jadi pintu masuk kawasan Puthuk Panggang Welut – Foto: Instagram/xxbigbosswkl

Kawasan wisata Puthuk Panggang Welut ditandai dengan lingkaran kayu warna-warni di pintu masuknya. Karena bentuknya yang menyerupai topi Apache, gerbang ini dikenal dengan nama Gerbang Apache.

Jalan setapak di hutan pinus Putuk Panggang WelutJalan-jalan di kawasan Puthuk Panggang Welut – Foto: Instagram/mbeng05_

Saat memasuki kawasan tersebut, wisatawan disuguhi pemandangan hutan dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Payung dengan warna berbeda menghiasi pinggir jalan yang didekorasi dengan indah batu bulat. Sebelah kiri jalan berupa lereng dengan pepohonan sedangkan sebelah kanan tampak seperti lembah yang landai.

Baca: Tiket Masuk Claket Adventure Park Mojokerto dan Aneka Wahana

Spot residu memenuhi kecocokan

Deretan batu bercat cerah menambah asri suasanaSpot tunggal bertemu mak comblang dengan bebatuan warna-warni – Foto: Instagram/puthukpanggangwelut

Sekitar 50 meter setelah pintu masuk, wisatawan melihat bebatuan bercat cerah. Letaknya mengikuti ketinggian bukit yang semakin meningkat. Tempat yang disebut Tunggak Meet Meet A Match ini terdiri dari terasering yang dilapisi bambu.

Baca: 12 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Menikmati kesejukan hutan pinus

Viewpoint di sekitar hutan pinus Puthuk Pengnggang WelutMenikmati keindahan alam kawasan hutan pinus dengan lembah dan perbukitannya yang hijau subur – Foto: Instagram/5as_sobirin

Wisata Alam Puthuk Panggang Welut berada di lereng Gunung Penanggungan dengan nuansa alami. Lokasi ini menawarkan pemandangan indah hutan pinus yang mengelilinginya dengan rimbun. Wisatawan dapat bersantai dan menikmati kawasan teduh dengan udara yang sejuk.

Baca: Mojokerto Adventure Park Bagikan Tiket Masuk dan Beragam Aktivitas

Mendaki ke Hutan Tanya

Jika menanjak dari lokasi Tunggak Bertemu Jodoh, wisatawan bisa menjumpai Hutan Tanya. Wisatawan disuguhi pemandangan tanaman hijau, tebing dan ngarai yang dijejeri pohon pinus.

Beberapa gazebo biasanya digunakan untuk duduk bersama kolega, teman, dan keluarga. Jok lainnya cukup unik, seperti stik kayu untuk disematkan ban mobil.

Inilah Spot Taman Cinta dengan dua bingkai bunga berbentuk hati. Kursi pinus memanjang dibangun dengan atap jerami dengan payung warna-warni yang tergantung di langit-langit. Di tempat ini wisatawan juga bisa menikmati jajanan dan hidangan khas daerah pegunungan.

Baca: Tiket Masuk & Aktifitas AIR TERJUN DLUNDUNG Mojokerto

Wahana foto unik

Wahana Foto Sangkar Burung RotanBerfoto dengan latar belakang keindahan alam yang indah – Foto: GoogleMaps/Ayu Delta Lumolos

Yang unik dari wisata Puthuk Panggang Welut ini adalah spot foto yang Instagrammable dengan deretan tulisan papan tulis. Dilabeli dengan kutipan seperti “Kapan saya akan lulus?”, “Kapan saya akan menjadi PhD?”, “Kapan saya akan menjadi Rabi?”. hingga ‘Pripun Kabar Mertua?’. Serangkaian sindiran menggoda pasti akan menarik perhatian dan memikat anak muda.

Spot foto yang menarik memang menjadi area yang digemari wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Keindahan alam pegunungan dengan latar belakang perbukitan hijau juga menjadi incaran wisatawan. Wisatawan bisa melihat pinggir hutan pinus dan menikmati pemandangan lembah yang rimbun dan hijau.

Sesi foto sebelum pernikahan

Kawasan wisata Puthuk Panggang Welut menarik tidak hanya bagi mereka yang mencari relaksasi untuk menikmati suasana alamnya. Keindahan deretan pohon pinus menghadirkan keromantisan tersendiri bagi para pasangan, khususnya anak muda milenial. Tempat ini juga sering dijadikan backdrop untuk pemotretan prewedding bagi para pasangan.

berkemah

Bersantai di tempat tidur gantungBerkemah dan bersantai di hammock di tengah hutan pinus – Foto: Instagram/puthukpanggangwelut

Wisata Puthuk Panggang Welut menyajikan udara khas pegunungan dan juga banyak diminati untuk kegiatan berkemah. perkemahan sekaligus keluar disediakan oleh pengelola di lahan yang cukup luas. Berkemah menawarkan lebih banyak kesempatan untuk menikmati waktu bersama teman dan keluarga.

Wisatawan dapat menyebarkan tempat tidur gantung (tempat tidur gantung) dengan menempelkan ujungnya ke batang pinus. Kemudian nikmati suasana santai liburan di tengah sejuknya udara dan rindangnya pepohonan pinus. Manjakan diri Anda dengan indahnya sunset hingga suasana nokturnal hutan pinus yang tenang hadir dengan sendirinya.

Menjelajahi kesegaran air terjun

Air terjun di sekitar hutanPuthuk Panggang Welut memiliki air terjun dengan air tawar dari pegunungan – Foto: GoogleMaps/Mad Mudasyir

Di jalan berkelok menuruni perbukitan, wisatawan akan menemukan dua buah air terjun. Kedua air terjun tersebut adalah Air Terjun Watu Gedheg dan Air Terjun Curah Watu. Sepanjang jalan menuju lokasi air terjun, wisatawan disuguhi deretan pepohonan hijau yang lebat.

Air Terjun Watu Gedheg menyuguhkan air terjun dengan ketinggian lebih dari 30 meter. Sedangkan air terjun Curuk Watu memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Limpasan air terjun ini tergantung pada musim, dengan aliran yang lebih cepat saat hujan.

Fasilitas di area Puthuk Panggang Welut

Kawasan Wisata Puthuk Panggang Welut menyediakan berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan wisatawan. Misalnya tempat parkir, mushola dan toilet yang bersih dan air mengalir lancar. Beragam kuliner khas Mojokerto khususnya di Pacet tersaji di kawasan ini.

Lokasi Welut Bakar Puthuk

Obyek wisata hutan pinus ini terletak kurang lebih 37 kilometer dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Jarak tempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 1,5 jam dari Surabaya dengan akses yang mudah. Berlokasi di Nogosari, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button