Tempat Wisata

Pantai Bandengan – Harga tiket masuk dan spot foto kekinian 2023

Pantai Bandengan merupakan nama yang cukup unik di daerah Jepara. Pantai ini merupakan salah satu dari beberapa pantai yang dibanggakan warga Jepara. Tempat ini menjadi pilihan pertama bagi setiap keluarga untuk menghabiskan liburannya. Airnya tenang, hati terasa tenang dan damai berlama-lama disini.

Selain itu Pantai Long Island Bandengan merupakan kawasan yang tidak dapat dipisahkan. Bagaimana bisa? Untuk menuju Pulau Panjang, Anda bisa berkendara melalui Pantai Bandengan. Makanya selain Pantai Kartini yang menghubungkan Karimun Jawa. Banyak turis berduyun-duyun ke kawasan ini untuk menuju Long Island. Salah satu alternatif terbaik untuk menikmati liburan

Mengenal Pantai Bandengan

Gambar Pantai Bangan Foto:

Bisa dibilang tempat ini menjadi alternatif liburan saat pantai Kartini sedang ramai. Maklum, Pantai Kartini memang ikonik sekaligus menjadi jalur utama menuju surga impian orang Jawa, yaitu Pulau Karimunjawa. Namun, ada pulau panjang di sini. Namun, nama Long Island belum setenar Karimun Jawa.

Hal yang sama berlaku untuk kedua area ini juga. Dimana pamor pantai Bandengan masih tertinggal jauh dari pantai Kartini.

Awalnya pantai ini dikenal dengan nama Pantai Tirto Samudro. Namun, nama Tirto Samudro kurang dikenal masyarakat umum. Karena tempat ini berada di Desa Bandengan maka nama pantai ini diubah menjadi Pantai Bandengan. Tempat ini awalnya dikelola oleh pemerintah kota. Namun, pada tahun 1987 administrasi kawasan ini diambil alih oleh pemerintah.

Kisah kampung ini juga tak luput dari kisah Sunan Muria yang memiliki anak nakal dan bandel. Kemudian Sunan Muria memerintahkan Amir Hasan untuk menuntut ilmu dan agama. Ia tiba di sebuah pantai yang ikan bandengnya banyak.

Sejak saat itu, Amir Hasan yang memiliki beberapa ilmu agama menyebut desa Bandengan sebagai desa. Baca Juga: Tempat Wisata Pantai Banyu Tibo di Pacitan.

Kegiatan dilakukan

Foto Pantai Bandeng JeparaFoto:

Berbicara tentang daerah ini memang tidak ada habisnya. Begitu memasuki kawasan pantai, Anda sudah bisa menikmati keindahannya. Pepohonan yang menjulang tinggi menyambut Anda dengan semilir angin yang sejuk. Melihat lebih dekat, area ini bisa dibilang 11:12 dari pantai di Pulau Dewata.

Tidak berlebihan jika banyak wisatawan yang menyukai kawasan ini. Karena sebelah pasir putih. Semua tempat di pantai ini bersih.

Kotoran yang jarang terlihat. Semua pembersih bekerja dengan sekuat tenaga untuk membersihkan sampah. Mereka juga tak segan-segan mengingatkan pengunjung untuk membuang sampah di sana.

Meski terlihat tenang. Namun ombak di sini tak kalah ganasnya dengan ombak di pantai selatan. Dulu pantai ini sempat ditutup karena ombaknya tidak bersahabat. Jadi Anda harus berhati-hati saat berkunjung ke sini. Ikuti aturan yang telah ditetapkan. Baca juga : Destinasi Wisata Pantai Baru Bantul Cocok Sebagai Destinasi Keluarga.

Nikmati wahananya

menikmati wahanaFoto:

Salah satu daya tarik kawasan ini adalah persewaan ban. Jadi wisatawan yang berenang bisa menggunakan ban. Selain itu, wisatawan juga bisa memanfaatkan permainan banana boat. Rasakan adrenalin terpacu saat pisang ini memecah ombak dengan kecepatan tinggi.

Bagi yang menyukai olahraga jet ski, inilah tempat terbaik untuk mengungkapkan keinginan tersebut. Dimana pengelola menyewakan jet ski dengan kondisi yang hampir sempurna. Selain itu, wisatawan bisa belajar olahraga jet ski dengan pelatih profesional.

Ada juga persewaan kano dan ATV. Dua tempat wisata pantai Bandengan tidak boleh dilewatkan. Karena mampu menghasilkan ketegangan maksimal. Karena itu, sisihkan uang turis untuk menyewa keduanya. Simak ulasan kami yang lain tentang destinasi Pantai Depok di Bantul.

Nikmati suasananya

Nikmati suasananyaFoto:

Anda malas dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan? Wisatawan dapat bersantai sambil menikmati melodi yang tenang. Namun Anda juga bisa berkumpul bersama teman dan keluarga sambil merenungi birunya air laut yang menakjubkan.

Disarankan bagi wisatawan yang ingin menikmati pendopo ini dengan membawa perbekalan dari rumah. Kemudian makan di kabin atau paviliun itu. Kehangatan kekeluargaan yang akan selalu menjadi impian tak terlupakan di pantai Bandengan.

Pantai Bandengan merupakan tempat utama untuk berbagai macam festival atau event menarik. Seperti motorcross, festival layang-layang dan lainnya. Jangan lewatkan aktivitas menyenangkan yang dijamin ini. Lihat juga: Pantai Carocok dengan pemandangan alamnya yang mempesona.

Alamat dan rute lokasi pantai

Rute menuju lokasi pantai BandenganFoto:

Alamat Pantai Bandengan Jepara terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 7 km dari pusat kota. Arahkan kendaraan ke Jl. Bangsri Jepara.

Setelah menemukan pertigaan Pantai Bandengan, lurus terus hingga menemukan gapura selamat datang di Pantai Bandengan. Cek juga objek wisata Pantai Cermin di Medan yang memiliki banyak spot foto menarik.

Kartu Pantai Bandan



Biaya masuk

Biaya masuk Pantai BandenganFoto:

Pantai ini seolah memiliki magis dan kekuatan magis yang kuat sehingga membuat setiap orang kembali lagi ke tempat ini. Lalu berapa harga tiketnya? Tiket masuk Pantai Bandengan terbaru seharga 7.000 pada hari biasa. Biasanya naik menjadi 10.000 pada akhir pekan. Namun, jangan jadikan itu sebagai patokan. Karena disini harga tiket bisa naik sewaktu-waktu.

Selain biaya masuk, ada biaya tambahan bagi wisatawan jika ingin menikmati beberapa wahana di sini. Di bawah ini adalah daftar harga wahana di kawasan Pantai Bandengan.

  1. Banana Boat : Rp 50.000
  2. Sewa ban: Rp 10.000
  3. Jet Ski : Rp 60.000
  4. ATV: Rp 25.000/15 menit
  5. Kano: Rp 25.000
  6. Sewa tikar: Rp 10.000

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Long Island. Wisatawan bisa menyewa perahu yang tersedia di sini. untuk kisaran harga 100.000. Namun, ini bukan harga mati, karena dapat berubah sewaktu-waktu tergantung perluasan infrastruktur.

Karena disini wisatawan harus sangat lihai untuk menawar. Untuk mendapatkan harga termurah. Jika tidak bisa menawar dengan baik, turis akan mendapat hadiah yang harus diterima. Lihat juga: tempat wisata pantai, Pantai Anyer, Banten.

Akomodasi di Pantai Bandengan

Akomodasi di Pantai BandenganFoto:

Sudah waktunya bagi kita untuk menjelajahi properti. Karena ini juga sangat penting untuk kelangsungan kenyamanan perjalanan bagi semua mitra perjalanan. Di sekitar Pantai Bandengan terdapat banyak penginapan dengan harga yang berbeda-beda.

Salah satu hotel pantai Bandengan, Jepara, menawarkan pelayanan yang fantastis. Turis diperlakukan seperti raja dan ratu.

Selain itu, jika wisatawan memutuskan untuk menginap di Pantai Bandengan Resort Jepara. Pendirian ini menawarkan layanan sempurna untuk berbagi di rumah. Baca juga: Pantai Carita Tak Kalah Indah.

Resto, kuliner dan souvenir

Wisata Pantai BandanFoto:

Salah satu hal yang paling wajib di kawasan ini adalah menikmati sajian yang sangat lezat. Wisatawan bisa memilih berbagai menu ikan yang dijamin segar. Coba saja menu khas daerah ini yaitu ikan bandeng. Ada dua jenis pilihan yang bisa dipilih saat memilih menu ikan. Ada hidangan panggang dan goreng

Jangan takut dengan harganya. Karena harganya yang mudah di kantong backpacker. Jadi tidak ada salahnya turis mencoba makan di sini. Setelah kenyang, wisatawan bisa menikmati beberapa oleh-oleh yang bisa dibeli di sini. Lihat juga: Obyek Wisata Pantai Bentar.

Selain Pantai Kartini, Pantai Bandengan merupakan kawasan yang wajib dikunjungi. Di sini wisatawan bisa merasakan keindahan dari sudut ke sudut. Rasanya sangat menyenangkan berada di sini. Selain itu, jika Anda datang ke sini bersama keluarga, pasti akan terasa sangat berbeda. Datang, datang dan nikmati sempurnanya keindahan wilayah utara Jepara.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button