Tempat Wisata

Garuda Wisnu Kencana: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Salah satu tempat wisata dunia terkenal di pulau Bali. Tempat wisata Garuda Wisnu Kencana yang sering disebut dengan GWK ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi mereka yang gemar berwisata.

Namun, bagi yang tidak suka jalan-jalan atau yang belum pernah ke Bali, tempat ini bisa sangat asing. Jika pembaca belum pernah liburan ke GWK Bali, ada baiknya Anda membaca informasi yang kami berikan! Sehingga yang belum pernah ke Bali pun bisa mendapatkan gambaran singkat tentang GWK Bali.

Daya Tarik Garuda Wisnu Kencana

Daya tarik utama wisatawan di Taman Budaya GWK Bali adalah patung Garuda Wisnu. Dibangun dan diukir oleh seorang pematung dan pemahat terkenal bernama I Nyoman Nuarta. Rencana awal, patung Garuda Wisnu akan dibangun dengan tinggi 126 meter dan lebar 60 meter. Namun sejauh ini, tinggi patung tersebut hanya 20 meter, dan pembangunan patung Garuda Wisnu masih berlangsung.

Pembangunan yang direncanakan sebelumnya bertujuan untuk menjadikan GWK Bali sebagai tempat wisata terkenal di Bali yang akan menampilkan salah satu patung terbesar dan paling mengesankan di dunia. Tentunya dengan karya seni yang lebih mencerminkan nilai-nilai budaya lokal Bali.

Selain patung Garuda Wisnu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan sunset di tempat wisata Taman Budaya GWK Bali. Selain kesempatan untuk menikmati pemandangan alam yang indah di kawasan wisata GWK, disuguhkan beragam program hiburan dari pagi hingga sore hari.

Fasilitas pengunjung di Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, demikian sebutan GWK Bali, kini menawarkan berbagai fasilitas yang ideal dan sesuai untuk berbagai jenis acara publik, acara pribadi, kecil atau besar. Selain itu, fasilitas infrastruktur pendukung akan dibangun untuk membuat pengunjung betah, seperti:

  1. Wisnu Plaza
  2. teater jalanan
  3. kolam teratai
  4. ampiteater
  5. ruang pameran
  6. Taman Indraloka
  7. Alun-alun Kura Kura
  8. Jendela restoran Bali
  9. Restoran Beranda Baru
  10. Butik dan toko suvenir

Jam buka dan harga tiket Garuda Wisnu Kencana

Tempat wisata di Bali Garuda Wisnu Kencana buka mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Berikut rincian Jadwal Acara Tempat Wisata Bali, Garuda Wisnu Kencana.

Jam

Acara Harian

Lokasi

10:00 – 10:40

Tari Barong & Keris

ampiteater

11.10 – 11.50 pagi

pertunjukan tari Bali

ampiteater

11:00 – 15:00

Instrumen Rindik

Jendela Bali

12:10 – 12:50

pertunjukan tari Bali

ampiteater

13:10 – 13:50

Balet Garuda Wisnu

ampiteater

14:00 – 14:40

Pertunjukan tari Bali yaitu Barong, Kera dan Rangda

ampiteater

15:00 – 15:40

pertunjukan tari Bali

ampiteater

16:10 – 17:20

Pawai Budaya Bali

Street Theater, Plaza Wisnu, Lotus Pond

17:30 – 18:30

Tari joging bumbung

teater jalanan

18:00 – 18:20

Parade penari Kecak Bali

Street Theater, Plaza Wisnu, Lotus Pond

18:30 – 19:15

Pertunjukan tari Kecak

ampiteater

19:00 – 21:00

Pertunjukan musik akustik

Restoran Beranda/Jendela Bali yang baru

Setiap pengunjung dikenakan biaya masuk ke kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana. Selain itu, tidak ada perbedaan tarif masuk Garuda Wisnu Kendana antara wisatawan domestik dan mancanegara. Berikut adalah harga tiket masuk tempat wisata Garuda Wisnu Kencana:

kategori harga tiket

Dewasa: Rp 125.000/orang

Anak (5-12 tahun) Rp 100.000/anak

Masuk ke area patung GWK. Rp 200.000/orang

Lokasi dan rute Garuda Wisnu Kencana

Tempat Wisata di Bali GWK merupakan taman budaya seluas sekitar 240 hektar. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung 80364.

Jika anda datang dari Bandara Ngurah Rai dan ingin menuju tempat wisata di GWK Bali hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit saja. Tentunya dalam keadaan lalu lintas yang lancar.

Ada banyak cara untuk menuju lokasi GWK. Mungkin dengan naik taksi dan meminta supir taksi untuk memberikan tumpangan, atau dengan mengendarai kendaraan sendiri.

Namun, jika tidak ingin repot mencari tempat parkir, tempat parkir di GWK biasanya penuh, terutama saat musim liburan. Atau anda tidak suka berkendara di tengah kemacetan dan merencanakan perjalanan ke tempat wisata lain di Bali, seperti Pantai Dreamland dan tempat wisata Uluwatu. Oleh karena itu, disarankan untuk mencari perusahaan rental mobil dan driver di Bali.

Karena jika anda menggunakan rental mobil dengan supir di Bali maka anda dapat menjelajahi tempat wisata di Bali dengan lebih mudah. Apalagi jika anda sudah menikmati liburan anda di tempat wisata GWK Bali. Anda dapat menghubungi driver Anda langsung untuk menjemputnya dari tempat Anda ingin meninggalkan Garuda Wisnu Bali. Dengan cara ini akan jauh lebih nyaman daripada mengendarai mobil sendiri. Setelah mendapatkan informasi dari kami, apakah anda masih ragu untuk berlibur ke pulau dewata di Bali? Atau mungkin justru sebaliknya: sudah tidak sabar ingin berlibur ke pulau dewata terindah di Indonesia? Semoga dengan informasi ini anda bisa berlibur dengan menyenangkan.

Peta lokasi Garuda Wisnu Kencana

Tips Berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Garuda Wisnu Kencana. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Garuda Wisnu Kencana adalah liburan panjang.
  • Datanglah ke Garuda Wisnu Kencana bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Garuda Wisnu Kencana.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan tubuh tetap prima saat berlibur di Garuda Wisnu Kencana.

Galeri Foto Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu KencanaGaruda Wisnu Kencana Sumber: instagram.com/gwkbali/Garuda Wisnu KencanaGaruda Wisnu Kencana Sumber: instagram.com/gwkbali/Potret close up patung Garuda WisnuMatahari terbenam di Garuda Wisnu KencanaGaruda Wisnu Kencana di malam harisuasana di dalam gedungAkses masuk

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button