Tempat Wisata

Pantai Ayah – Harga Tiket Masuk dan Kursi Saat Ini 2023

Pantai Ayah, objek wisata di Kebumen. Pantai ini menjadi ikon wisata yang menawarkan keindahan Laut Jawa Selatan dari wilayah Kebumen.

Nuansa dan getaran alam sangat terasa saat wisatawan datang ke sini. Bayangan dan juga angin sepoi-sepoi menghindar untuk melangkah lebih jauh.

Mungkin wisatawan menganggap artikel ini terlalu dibesar-besarkan. Oleh karena itu, pecinta travel harus melihat dulu foto-foto pantai bapak sebelum mengunjungi tempat ini.

Di berbagai situs Internet terdapat banyak foto menarik yang sulit digambarkan dengan kata-kata

Kisah Pantai Ayah

Kisah Pantai AyahFoto:

Sebelum anda mengetahui apa saja daya tarik daerah ini. Lebih baiknya lagi, wisatawan mengetahui terlebih dahulu asal-usul Pantai Ayah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kebumen.

Pantai Ayah juga dikenal sebagai Pantai Logending. Nama logger ini terdiri dari dua kata. “Lo” dan “Gending”. Lo sendiri adalah nama pohon kayu yang tumbuh di sekitar pantai. Sedangkan gendhing adalah alat musik dalam bahasa Jawa.

Menurut sejarah yang ada, kawasan sekitar pantai ini dulunya digunakan sebagai pertahanan oleh pasukan Belanda dan Jepang.

Terbukti dengan adanya benteng di hutan jati yang gundul. Daerah ini digunakan sebagai tempat persembunyian.

Baca Juga >> Inilah 26 Tempat Wisata di Kebumen yang Wajib Dikunjungi

Daya tarik pantai ayah

Biaya masuk ke pantai ayahFoto:

Setelah mempelajari sejarah pantai ini, kini saatnya menggali apa yang membuat Pantai Ayah ini begitu menarik.

Hal pertama yang bisa terungkap adalah garis pantai kawasan ini yang begitu panjang. Karakteristiknya sangat mengesankan dan mempesona. Memang tidak mungkin berada di sini untuk sementara waktu.

Berbicara tentang pasir pantai ayahku sepertinya tidak terlalu esoteris. Serta beberapa pantai dengan pasir putih.

Harus diakui, pasir berwarna coklat ini tidak begitu menarik. Namun, hal tersebut tidak mengurangi keindahan objek wisata ini.

Selain itu, pantai Ayah digunakan sebagai tempat pelelangan ikan di Kebumen. Sehingga wisatawan dapat membeli ikan segar dengan kualitas yang mumpuni.

Harganya cukup murah dan uniknya kamu bisa nego tergantung harga yang kamu mau. Wisatawan hanya perlu pandai bernegosiasi.

Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi bagi wisatawan yang mungkin belum tahu mau liburan kemana bersama keluarga.

Anda hanya perlu berhati-hati karena Pantai Logending terletak di kawasan laut selatan. Dimana ombaknya cukup ganas dan bisa memakan korban jiwa.

Selain itu, Laut Selatan masih erat kaitannya dengan mitos seputar Ratu Pantai Selatan. Selain mitos tersebut, Laut Selatan dikenal sebagai palung laut yang menakutkan. Jika tidak hati-hati, wisatawan bisa tersedot ke dalam pusaran air.

Alangkah baiknya jika wisatawan membawa tikar, duduk di pantai dan membawa makanan dari rumah.

Merayakan dan makan bersama di tepi pantai memang menjadi dambaan setiap keluarga. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini saat Anda mengunjungi Pantai Ayah.

Selain sekedar duduk-duduk, wisatawan juga bisa menikmati es krim kelapa yang sangat menyegarkan. Kelapa ini diperoleh langsung dari pohonnya.

Kebayang kan minum es krim kelapa muda panas? Itu adalah surga di bumi yang tidak dapat disangkal.

Hutan Penebang, Sungai Bodo, Jembatan Merah

Godaan pantai ayahFoto:

Setelah puas, Anda bisa menikmati pantai dengan berbagai aktivitas seru. Saatnya wisatawan mengunjungi hutan penebangan.

Dimana wisatawan dapat menikmati berbagai jenis tanaman yang menarik di kawasan ini. Tersebar di seluruh hutan ini adalah tumbuhan lokal dan langka.

Biasanya, kawasan hutan ini digunakan sebagai tempat berfoto dan juga untuk foto-foto yang menarik. Titik ini merupakan tempat yang populer bagi wisatawan yang datang.

Bahkan, mereka rela berlama-lama agar bisa berfoto dengan berbagai pose.

Di antara pohon langka yang dapat ditemukan wisatawan di kawasan ini adalah mahoni yang merupakan tanaman asli Afrika. Namun, kayu ini didatangkan langsung dari Afrika.

Selain itu, kawasan ini juga dijadikan tempat penelitian pohon langka dari Afrika.

Selain kawasan ini, wisatawan juga bisa menikmati Sungai Bodo. Sungai yang mengalir deras ini bisa dinikmati dengan menyewa perahu nelayan. Mengenai harga sewa, wisatawan bisa menawar sesuatu dari harga yang diminta.

Tidak jauh dari Pantai Ayah terdapat Pantai Manganti. Nah, di pantai ini ada sebuah jembatan merah yang bisa dijadikan sebagai kenangan yang tidak akan pernah terlupakan.

Sayangnya, untuk bisa berfoto di kawasan ini, wisatawan harus rela mengantri. Karena saat musim liburan tiba, tempat ini banyak dikunjungi pengunjung.

Atraksi terakhir yang bisa dinikmati di kawasan ini adalah indahnya sunset. Keindahan senja ini mampu meluluhkan hati dan mata. Jadi jangan lewatkan setiap detik yang menginspirasi Anda untuk mengagumi ciptaan Tuhan.

Baca Juga >> Rekomendasi Tempat Wisata di Dieng Keren dan Wonosobo

alamat dan lokasi rute

Rute ke Pantai AyahFoto:

Alamat pantai Ayah berada di desa Ayah, kabupaten Kebumen, provinsi Jawa Tengah. Rute pantai bapak sangat mudah.

Wisatawan yang datang dari Yogyakarta bisa menggunakan jalur pantai selatan. Ada banyak pantai yang menarik untuk dikunjungi di jalur ini.

Saat wisatawan keluar kota Kebumen juga tidak terlalu sulit. Jarak tempuh dari kota Kebumen kurang lebih 53 km, jaraknya memang cukup jauh. Waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam perjalanan. Waktu untuk mencapai kawasan ini tidak terlalu lama.

Inti dari Pantai Ayah adalah Goa Jatijajar. Ke mana saja, sudah banyak papan petunjuk yang akan memandu wisatawan dan membantu menunjukkan di mana Pantai Ayah berada. Jarak tempuh dari Gua Jatijajar ke Pantai Logending sekitar 8 km.

Jalan menuju pantai ini tidak mudah. Sedikit melengkung, naik turun. Anda sebaiknya berhati-hati dan berkendara dengan aman dan nyaman.

Agar liburan di kawasan ini tidak ada salahnya. Jadi pastikan kendaraan wisata sesuai dengan medan dan rute yang akan Anda temui.

Gunakan peta di bawah ini untuk memudahkan pergerakan kendaraan.



Wisata pantai lainnya:

Biaya masuk

biaya masuk ke pantai Ayah KebumenFoto:

Biaya masuk ke pantai ayah saya adalah 5.000 rupee. Jika wisatawan ingin menyewa perahu untuk berkeliling maka wisatawan akan ditambah dengan harga 5.000 rupiah. Ada juga biaya parkir sebesar 2.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk mobil.

Berbicara tentang pantai memang tidak pernah ada habisnya. Obyek wisata ini seolah memiliki kekuatan magis yang selalu menarik setiap orang ke sana.

Keindahan pantainya masih membekas di hati para pelancong. Siapa yang butuh tempat bersantai dan tuntutan pekerjaan yang terasa menyiksa?

Pantai Ayah atau dikenal juga dengan Pantai Logending merupakan kawasan yang wajib dikunjungi. Saat wisatawan berada di Kebumen atau berwisata melalui Kebumen.

Kunjungan ke tempat ini adalah suatu keharusan. Yuk, datang ke sini dan rasakan sensasi liburan yang berbeda di kawasan wisata Pantai Ayah.

Jangan lupa bahwa syarat masuk suatu destinasi wisata bisa berubah sewaktu-waktu. Hal ini mengacu pada peraturan pengelola pariwisata setempat.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button