Tempat Wisata

🏖 Pantai Tambakrejo Blitar, Harga Tiket dan Objek Wisata

Jika berbicara mengenai kota Blitar maka disebut sebagai kota bersejarah. Namun selain museum, Blitar juga kaya akan tempat wisata alam. Contohnya adalah Pantai Tambakrejo. Pantai ini sangat populer di kalangan penduduk lokal dan asing.

Bagaimana tidak, pantai di Blitar ini memiliki banyak fasilitas wisata seru. Selain itu pemandangan pantainya juga tidak kalah indahnya dengan pemandangan pantai-pantai lain di Blitar. Karena sudah populer, tak heran jika banyak pengunjung di sana.

Pantai TambakrejoPantai Tambakrejo

Biaya masuk

Meskipun pantai ini cukup ramai dan sangat populer, namun biaya masuk atau harga tiketnya sangat terjangkau. Untuk setiap orang baik anak kecil maupun dewasa harus membayar harga tiket sekitar Rp 5.000.

Tentu saja harga tersebut hanya digunakan untuk membayar tiket saja. Jika tidak, Anda harus melakukan pembayaran tambahan seperti biaya parkir, toilet umum dan sewa berbagai fasilitas menarik di pantai ini.

Harga tiket tetap dapat berubah sewaktu-waktu. Pada hari-hari acara, biasanya tiketnya lebih murah atau terjangkau. Sedangkan pada hari libur akan meningkat.

Rute Menuju Pantai Tambakrejo

Jalan menuju pantai ini cukup sempit dan berkelok-kelok. Namun secara umum untuk mencapai pantai ini sangatlah mudah. Perlu anda ketahui kalau pantai ini tepatnya terletak di Desa Tambakrejo, Wonotirto, Blitar. Untuk mencapai destinasi pantai ini cukup mudah.

Hal ini juga karena pantai ini sangat populer. Jika Anda meninggalkan Kota Blitar, Anda perlu menuju ke Kademangan yang berada di sebelah selatan kota. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan Jembatan Kademangan. Dari jembatan ini Anda bisa belok kiri.

Agar lebih mudah, Anda bisa mengonfirmasi lokasi menggunakan peta. Kemudian Anda akan sampai di pertigaan Gowang. Setelah itu Anda harus berjalan lurus hingga mencapai kawasan pantai.

Karena kondisi jalan yang cukup tajam dan sempit, sebaiknya pengendara pribadi hanya menggunakan sepeda motor atau mobil biasa. Sarana transportasi seperti bus besar tidak dapat mengakses pantai melalui jalan darat.

Sebab, kondisi jalan yang belum sepenuhnya lebar dan nyaman. Selain itu, tikungan tajam sekalipun bisa berbahaya bagi bus yang lewat.

Objek Wisata di Pantai Tambakrejo

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Tambakrejo merupakan salah satu pantai di Blitar yang kaya akan tempat wisata. Liburan seru di pantai ini akan dibalas dengan kesan yang tak terlupakan. Anda bisa mengajak teman dan keluarga untuk berlibur di pantai ini.

Pantai Tambakrejo bisa jadi pilihan terbaik untuk berlibur. Beberapa tempat wisata yang menjadi daya tarik pantai ini adalah sebagai berikut:

Hal pertama yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah berkemah. Suasana pantai yang semarak dan pemandangan yang indah akan membuat beach camping bersama teman dan keluarga semakin seru.

Anda dapat menyewa peralatan atau membawanya dari rumah. Untuk menyewa tenda tentunya ada biaya tambahan selain tiket masuk. Saat berkemah, Anda juga bisa memanggang agar tetap hangat di malam hari.

Bisa dibayangkan betapa asyiknya barbeque bersama teman-teman di pinggir pantai pada sore dan malam hari sambil menyanyikan lagu-lagu kalem.

Selain berkemah atau camping, Anda bisa menikmati hobi memancing di pantai ini. Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai ikan laut. Setelah memancing, Anda bisa langsung menyiapkan ikannya untuk disantap bersama teman atau keluarga.

Pantai ini juga menyediakan pilihan penyewaan peralatan memancing bagi pengunjung yang ingin memancing. Namun jika tidak memiliki alat pancing, Anda bisa membawa alat pancing sendiri dari rumah. Dengan cara ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa peralatan memancing.

Di sepanjang pantai Anda mungkin akan menemukan orang kulit putih sedang bersantai di bawah sinar matahari dan menikmati angin laut. Jika Anda tidak membawa perlengkapan berjemur, jangan khawatir karena di sini disediakan.

Pihak pengelola pantai menawarkan persewaan tikar dan payung untuk berjemur. Berjemur di pantai ini tidak kalah serunya dengan berjemur di pantai-pantai Bali, apalagi pemandangan sekitar juga sangat menawan.

Tidak semua wisata pantai menawarkan pendopo untuk bersantai bersama rombongan wisata. Berbeda dengan Pantai Tambakrejo yang banyak terdapat pendopo di sepanjang pantai.

Dengan gazebo ini Anda bisa lebih mudah bersantai dan menikmati keindahan pantai tanpa harus khawatir kepanasan. Anda juga bisa makan dan berbaring menikmati semilir angin.

Tak perlu diragukan lagi, pastinya banyak spot foto menarik di pantai ini yang bisa diabadikan dengan berbagai background foto Instagram yang bisa Anda atur di sekitar pantai. Siapkan kamera terbaikmu di sini untuk mendapatkan berbagai gaya foto keren.

Tempatnya yang cukup luas membuat pantai ini menjadi tempat berbagai wahana pantai. Contohnya termasuk olahraga pantai, mengendarai ATV, dan banyak lagi. Berbagai wahana seru ini dijamin membuat Anda tidak akan pernah bosan.

Pihak pengelola pantai telah menyiapkan berbagai pilihan berkendara terbaik. Tentunya selain tiket masuk pantai, Anda juga harus membayar sewa wahananya.

Sayang sekali jika liburan di Pantai Tambakrejo dilewatkan tanpa menikmati wisata kuliner. Anda akan menemukan banyak penjual makanan dan minuman di sepanjang pantai. Sebagian besar penjual ini juga berprofesi sebagai nelayan.

Maka tak heran jika kuliner yang dijual di sana kebanyakan adalah makanan laut. Namun ada juga pedagang yang menjual masakan khas Blitar yang bisa dinikmati di tempat atau dikemas.

Karena banyaknya pengunjung dan banyaknya pedagang, tak heran jika harga kuliner di sana lebih mahal dibandingkan di warung yang sama di tempat lain di luar tempat wisata.

Liburan menjadi lebih menyenangkan dengan sensasi liburan yang aduhai ketika Anda berkunjung ke Pantai Tambakrejo Kota Blitar. Ajak teman dekat untuk berlibur bersama dan menikmati indahnya pantai di Blitar.

Ulasan pengunjung

Saluran Bedrex

13:46 26 Oktober 21

Kalau ke Blitar jangan lupa kesini..Recomended banget..

rahmat alfa

06:55 10 Oktober 21

Pasirnya bersih, airnya jernih, ombaknya lumayan besar, udaranya sejuk

Linggar Anggraeni

02:40 10 Oktober 21

Sekarang sangat sibuk… Penjual yang berbeda semakin banyak.

Cipto Cipto

07:59 22/09/21

Pantainya bersih..cocok untuk berlibur..ombaknya besar sekali di pagi hari..kapan-kapan pengen kesana lagi..

Fikky Lucman

22:57 30 Agustus '21

Tempat mancingnya lumayan bagus dan pantainya juga indah….

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button