Tempat Wisata

5 Coworking Space di Surabaya untuk Freelancer dan Startup

Ruang kerja bersama di Surabaya
Meningkatnya keinginan akan ruang kerja tanpa perlu repot mengelola kantor khusus telah memicu popularitas ruang kerja bersama, atau yang biasa kita kenal sebagai coworking space.

Di tengah pesatnya aktivitas perekonomian di Surabaya, para freelancer dan startup semakin banyak yang mengalihkan perhatian mereka ke coworking space karena menawarkan fleksibilitas yang lebih besar dan tentunya biaya yang lebih murah dibandingkan dengan sewa kantor.

Ini beberapa coworking space yang direkomendasikan di Surabaya yang cocok untuk freelancer, start-up atau bahkan pelajar.

KORIDOR Rekan Kerja & Ruang Kreatif

Dengan motto mengedepankan inovasi dan kolaborasi antar generasi muda kreatif, KORIDOR didirikan oleh mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Fasilitasnya beragam mulai dari ruang kerja umum, ruang seminar, ruang diskusi, internet hingga perangkat digital seperti komputer.

Jika Anda membawa perangkat pribadi seperti laptop atau smartphone, Anda juga bisa bekerja di paviliun dengan suasana alam terbuka. Dan jika anda ingin menyewa tempat seminar dengan peserta maksimal 50 orang, anda bisa mendaftar langsung di websitenya.

  • Alamat: Siola, Jalan Tunjungan No.1 Lantai 3, Genteng
  • Jam operasional: Senin-Minggu, pukul 08.00 hingga 14.00 WIB
  • Website : https://koridor.surabaya.go.id/
  • Harga : Gratis, dengan menunjukkan KTP atau KTP lainnya

SUB Co Spazio

Jika Anda mencari coworking space yang bergaya minimalis, namun tetap elegan dan memiliki sentuhan modern, SUB CO Spazio bisa menjadi pilihan yang tepat. Coworking space ini cocok bagi para freelancer yang ingin bekerja sendiri maupun berkelompok.

Terdapat ruang pertemuan, meja bersama, arena outdoor, pantry, dan loker yang bisa Anda gunakan. Namun sebelum bekerja disana, pastikan Anda sudah melakukan reservasi dengan menghubungi 0811-3587-878.

  • Alamat: Whiz Residence, Komplek Unit 301, Jalan Raya Darmo Harapan, Tanjungsari, Sukomanunggal.
  • Jam operasional: Senin-Jumat pukul 09.00 – 19.00 WIB. Sabtu pukul 09.00 – 14.00 WIB
  • Website: https://subco.id/
  • Harga: Mulai 35.000 per hari.

Ruang Rekan Kerja IdeaHub

Juga dikenal sebagai CoHive Voza. Seluruh fasilitas dirancang khusus bagi para profesional bisnis muda yang ingin mengembangkan usahanya dengan menyediakan tempat kerja yang nyaman dengan fasilitas yang mendukung.

Jadi jika Anda memiliki startup atau usaha kecil yang membutuhkan ruang kerja khusus untuk meningkatkan produktivitas, coworking space ini patut untuk dicoba. Terdapat ruang pertemuan, ruang Skype, ruang kreatif, ruang acara, area umum, area pribadi, pantry, dan area hiburan yang dinilai cocok untuk para profesional bisnis masa kini.

  • Alamat: Menara Voza Lt. 8, Jr. Mayjen H.R. Muhammad No.31, Putat Gede, Sukomanunggal.
  • Jam operasional: Senin-Jumat pukul 09.00 hingga 18.00 WIB
  • Situs web: https://www.vozatower.com/
  • Harga: Mulai 99.000 per reservasi.

Ruang Nugas

Coworking space ini lebih cocok untuk mahasiswa dan mahasiswa. Baik Anda fokus pada tugas individu maupun kerja kelompok, fasilitas di Nugas Space akan mendukung produktivitas Anda.

Dengan ruang kerja yang dilengkapi fasilitas modern seperti WiFi cepat, meja IBM modern, kursi ergonomis, serta area diskusi dan kolaborasi, Anda dapat fokus bekerja tanpa gangguan.

Selain itu, dengan mekanisme penetapan harga per jam, coworking ini memberikan fleksibilitas tambahan bagi mahasiswa yang mungkin memiliki jadwal berubah atau hanya memerlukan akses ke fasilitas saat diperlukan. Anda bisa datang langsung atau memesan terlebih dahulu secara online di website.

  • Alamat: Apartemen Bumi Marina Emas blok F-19.
  • Jam operasional: Senin-Jumat dan Minggu pukul 10.00-02.00 WIB
  • Situs web: https://nugaspace.com/
  • Harga: 6.000 per jam

Kantor Perkotaan

Ada juga kantor kota yang dapat dikunjungi oleh pelajar dan pekerja lepas untuk menyelesaikan tugas mereka atau melaksanakan proyek kreatif. Dengan suasana modern dan dinamis, Urban Office menawarkan lingkungan kerja yang inspiratif dan terhubung dengan fasilitas yang lengkap.

Baik Anda memerlukan ruang pribadi untuk berkonsentrasi atau ruang terbuka untuk berkolaborasi, Urban Office menawarkan beragam pilihan ruang kerja untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Selain itu, dengan jadwal yang fleksibel dan akses mudah ke fasilitas seperti printer, scanner, dan breakout area, Urban Office adalah pilihan ideal bagi mereka yang mencari ruang kerja yang nyaman dan produktif.

  • Alamat: Dr. Ir. H.Soekarno No. 470, Kedung Baruk, Rungkut.
  • Jam operasional: Selasa–Sabtu pukul 08.00–17.00 WIB
  • Website: https://urbanoffice.co.id/
  • Harga: Mulai 45.000 per hari

Kesimpulan: Temukan coworking space ideal Anda di Surabaya

Setiap orang pasti mempunyai preferensi coworking space yang berbeda-beda. Namun sebagian besar dari kita tentu mencari model yang menawarkan fitur lengkap, desain interior yang apik dan tentunya harga yang terjangkau.

Simak rekomendasi coworking space di Surabaya yang tercantum di atas untuk menemukan opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Apakah Anda mencari lingkungan ramah pelajar seperti Nugas Space atau ruang bebas seperti KORIDOR? Keduanya menawarkan desain interior menarik dan harga terjangkau. Namun tentu saja perbedaannya terletak pada aksesibilitas dan fasilitas.

Yang terpenting, cobalah berbagai pilihan dan pilih salah satu yang paling sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.

Source: www.alamatelpon.com

Related Articles

Back to top button